Fruit Salad?
Is this a story?
I guess this is a kinda tip of making fruit salad.”
Curious, huh? I suggest that you read this preamble.

Buat kalian yang suka makan buah, pasti kenal dengan yang namanya rujak buah, juice buah, dan satu lagi fruit salad. Siapa yang nggak doyan makanan yang satu ini? Hmmm… pasti ada yang salah dengan selera coba-coba makanan nih😀
Menurut hemat penulis, salad buah itu juga termasuk makanan sehat kaya serat yang bagus untuk pencernaan, khususnya buat para penderita penyakit sembelit, ups.

Menurut pemikiran seseorang yang nulis cerita yang terdiri dari beberapa bagian ini, fruit salad itu menawarkan aneka rasa yang nggak bisa dijelaskan hanya dengan satu kata. Segar, manis, asam, asin, gurih, sensasional dan beberapa rasa yang berbeda dari para penikmat yang berbeda. Selain itu, fruit salad itu menyenangkan dari segi penampilannya, nggak monoton. Lihat saja warna yang ada dalam seporsi fruit salad. Ada merah dari semangka, putih dari apel, kuning dari jeruk, hijau dari melon, dan warna-warna lain yang hampir menyerupai pelangi yang menghiasi mangkuk.

Terus, kenapa nama kumpulan cerita ini fruit salad? Well, kalau mau pakai nama chicken soup pasti bisa kena tuduhan penganut plagiarisme ‘coz nama itu sudah terkenal bagi para pembaca pop literature seantero negeri. Jadi, biar nggak kena denda royalti plus biar kreatif, dari beberapa nama yang dicalonkan, terpilihlah fruit salad. Eh… kenapa nggak rujak saja? Hmmm… sudah dipertimbangkan untuk tulisan berikutnya. Alasan lainnya adalah analogi yang bisa dibuat dari fruit salad. Fruit salad itu layaknya hidup, menurut pendapat pribadi penulis. How can she come up with this idea? Singkat saja, menurut penulis, seperti yang disebutkan tadi, fruit salad itu nggak cuma berasa manis, tapi juga bisa asam atau asin. Plus, warnanya juga nggak cuma putih, tetapi juga kuning, hijau dll. Nah, begitu juga dengan hidup. Hidup itu penuh rasa yang dikecap, kadang manis, kadang asem, kadang hambar pula. Warna hidup manusia juga nggak melulu putih, tapi colorful.

So, dari kumpulan cerita ini, penulis mau nunjukin kalo hidup itu layak dinikmati, layaknya menikmati fruit salad. Mau rasanya manis, asem, atau asin, fruit salad itu menyehatkan. And, hidup itu penuh cerita dengan goresan tinta warna yang berbeda-beda. Fruit salad yang dibuat oleh dua fruit salad maker yang berbeda akan punya komposisi buah dengan warna yang berbeda pula.

Well, ada tiga menu fruit salad yang berbeda yang disajikan disini. Fruit salad dengan komposisi buah dari kota tahu, buah dari kota apel, and buah dari kota belimbing.

So, would you like some? Make it, serve it, enjoy it.😉

(to be continued)

–kacabiru–